Cara Kerja Mesin Cold Storage yang Efektif

Cara Kerja Mesin Cold Storage yang Efektif
@coldstoragedewisalju =====> SEWA COLD STORAGE MURAH &lt====== >>>>> KAPASITAS 20 TON &lt&lt&lt&lt&lt โ€——— ๐—›๐—”๐—ฅ๐—š๐—” ๐—ž๐—›๐—จ๐—ฆ๐—จ๐—ฆ ๐—ฃ๐—ข๐—ง๐—ข๐—ก๐—š๐—”๐—ก ๐—ฆ๐—˜๐—ช๐—” ๐Ÿฎ๐Ÿฌ% ———– Keunggulan : โœ…Harga Sewa Murah โœ… Fasilitas Banyak โœ…๏ธ Lokasi Strategis -> Pinggir Jalan Raya โœ…๏ธ Dekat Dengan Pintu Tol Pulogebang โœ…๏ธ Dekat Dengan Stasiun KRL (Klender Baru) โœ… Dekat dengan Terminal Pulogebang โœ…๏ธ Dekat Dengan Pasar โœ…๏ธ Cocok Untuk Gudang Distributor : Daging, Ayam, Buah, Wortel, Sayuran, Ikan, Ikan Asin dll. Alamat : Gudang 60 Penyewaan Cold storage Dewi Salju https://maps.app.goo.gl/XocHjfAAhvPSm7Jr8 Atau Bisa Call Admin : wa.me/6285211113257 #dewasaljunusantara #dewisaljucoldstorage #sewagudangpendingin #sewacoldstorage #sewacoldstoragejakarta #coldstorage #gudangpendingin โ™ฌ suara asli – Cold Storage Dewi salju

Seperti halnya dalam rumah tangga yang dikenal dengan lemari es, di dunia industri juga dikenal dengan cold storage. Lalu bagaimana cara kerja mesin cold storage ini? yuk Simak selengkapnya.

Sistem kerja mesin cold storage yaitu bekerja dengan memindahkan suhu rendah ke tinggi agar produk tidak mudah rusak, sehingga sangat penting dalam sebuah proses produksi.

5 Cara Kerja Cold Storage

Cold storage merupakan Gudang penyimpanan yang didesain untuk melindungi produk dari kerusakan. Biasanya cold storage ini digunakan pada industri dengan produk yang memiliki spesifikasi mudah rusak, seperti makanan, perikanan dan pertanian.

Peran cold storage ini sangat penting dalam bisnis, hal ini yang menjadikan Anda harus tahu informasi cara kerja mesin cold storage ini. nantinya ini akan memudahkan Anda dalam pemilihan variasi cold storage yang digunakan.

Berikut cara kerja cold storage yang harus Anda tau:

1. Masuknya Refrigerant Ke Kompresor

Sistem kerja cold storage yang pertama dimulai dengan masuknya refrigerant ke kompresor melalui pipa. Kemudian di dalam kompresor refrigerant berwujud gas bersuhu rendah. Refrigerant berada pada tekanan dan suhu tinggi namun tetap dikondisikan pada wujud gas dalam kompresor.

Hal ini dikarenakan kegunaan kompresor dapat menghisap das serta mengkonversikan refrigerant dari tidak bertekanan dan bersuhu rendah menjadi bertekanan dan bersuhu tunggu. Selanjutnya refrigerant yang sudah diubah dipompa dan dialirkan menuju kondensor.

2. Refrigerant Masuk Ke Kondensor

Cara kerja mesin cold storage selanjutnya adalah refrigerant masuk kondensor. Dimana di dalam kondensor wujud refrigerant dari berwujud gas, bertekanan dan bersuhu tinggi menjadi berwujud cair, bertekanan tinggi dan bersuhu rendah.

Hal ini dikarenakan refrigerant di dalam kondensor mengalami proses kondensasi atau perubahan wujud dari padat atau gas menjadi cairan. Proses kondensasi ditandai terbentuknya cairan dari uap yang diproses.

Kondensasi juga dapat terjadi apabila uap tersebut dikompresi menjadi liquid atau mengalami kombinasi dari pendinginan dan kompresi.

3. Refrigerant Disalurkan Ke Liquid Receiver

Saluran ini merupakan alat untuk menampung sementara cairan refrigerant yang keluar dari kondensor. Hal ini dilakukan agar refrigerant yang mengalir ke katup ekspansi semuanya berbentuk cairan.

Pemasangan receiver ini dilakukan setelah kondensor dan sebelum filter drier. Filter drier ini berguna untuk penyaring dan menyerap kotoran saat refrigerant keluar dari liquid receiver. Selanjutnya wujud refrigerant cair bersuhu rendah ini dilanjutkan ke moisture indicator.

Alat ini berfungsi untuk melihat kualitas refrigerant dan sirkulasi refrigeran dalam sistem. Moisture indikator memiliki 2 indikator utama, yaitu:

  1. Indikator kuning: terdapat uap air pada sistem yang perlu di vakum
  2. Indikator hijau: Tidak terdapat uap air pada sistem

4. Refrigerant Menuju Solenoid Valve

Solenoid Valve berfungsi untuk mengalirkan dan menghentikan laju refrigerant secara otomatis saat sistem sudah mencapai suhu yang diinginkan. Jika solenoid valve tidak bekerja dengan semestinya terdapat tombol shut-off untuk menghentikan refrigerant secara manual.

Selanjutnya refrigerant menuju ke katup ekspansi yang fungsinya untuk mengabutkan refrigerant sebelum masuk ke evaporator. Proses ini dilakukan untuk menurunkan suhu dan tekanan refrigerant.

5. Refrigerant Masuk ke Pipa Evaporator

Cara kerja mesin cold storage yang terakhir refrigerant yang sudah berubah wujud gas, bersuhu dan bertekanan rendah akan masuk ke pipa-pipa evaporator.

Evaporator ini berfungsi untuk menyerap udara suhu panas di dalam cold storage dan menghembuskannya berupa udara dingin.

Hal ini dikarenakan udara dalam evaporator akan melewati pipa evaporator yang terdapat refrigerant bersuhu rendah. proses ini berulang-ulang dan terus menerus sampai suhu di dalam mesin pendingin industry ini sesuai dengan keinginan.

Penutup

Itulah tadi cara kerja mesin cold storage yang harus kamu ketahui. Hal ini harus kamu ketahui agar Anda bisa memilih merk cold storage yang bagus, dan Anda tidak salah pilih. Semoga bermanfaat.

Agen Mesin Cold Storage, Alat Mesin Cold Storage, Aneka Mesin Cold Storage, Beli Mesin Cold Storage, Daftar Harga Mesin Cold Storage, Distributor Mesin Cold Storage, Harga Mesin Cold Storage, Importir Mesin Cold Storage, Jual Mesin Cold Storage, Lelang Mesin Cold Storage, Mesin Cold Storage, Mesin Cold Storage Aceh, Mesin Cold Storage Astro, Mesin Cold Storage Bali, Mesin Cold Storage Balikpapan, Mesin Cold Storage Bandung, Mesin Cold Storage Banjarmasin, Mesin Cold Storage Banten, Mesin Cold Storage Batam, Mesin Cold Storage Bekasi, Mesin Cold Storage Bengkulu, Mesin Cold Storage Bogor, Mesin Cold Storage China, Mesin Cold Storage Cilacap, Mesin Cold Storage Cirebon, Mesin Cold Storage Denpasar, Mesin Cold Storage Depok, Mesin Cold Storage Fomac, Mesin Cold Storage Garut, Mesin Cold Storage Gea, Mesin Cold Storage Getra, Mesin Cold Storage Indonesia, Mesin Cold Storage Jakarta, Mesin Cold Storage Jambi, Mesin Cold Storage Kalimantan, Mesin Cold Storage Kendari, Mesin Cold Storage Lampung, Mesin Cold Storage Lombok, Mesin Cold Storage Madura, Mesin Cold Storage Makassar, Mesin Cold Storage Malang, Mesin Cold Storage Maluku, Mesin Cold Storage Manado, Mesin Cold Storage Medan, Mesin Cold Storage Murah, Mesin Cold Storage Padang, Mesin Cold Storage Palangkaraya, Mesin Cold Storage Palu, Mesin Cold Storage Papua, Mesin Cold Storage Pekanbaru, Mesin Cold Storage Pontianak, Mesin Cold Storage Purwokerto, Mesin Cold Storage Riau, Mesin Cold Storage Samarinda, Mesin Cold Storage Semarang, Mesin Cold Storage Solo, Mesin Cold Storage Sulawesi, Mesin Cold Storage Surabaya, Mesin Cold Storage Taiwan, Mesin Cold Storage Tangerang, Mesin Cold Storage Tarakan, Mesin Cold Storage Tasikmalaya, Mesin Cold Storage Tegal, Mesin Cold Storage Yogyakarta, mesin murah, murah, Pabrik Mesin Cold Storage, Pemenang LPSE Mesin Cold Storage, Pengadaan Mesin Cold Storage, Spesifikasi Mesin Cold Storage, Tender Mesin Cold Storage, toko mesin astro, Toko Mesin Cold Storage

ยฉ 2024 Cold Storage Dewi Salju

Cold Storage Dewi Salju (Gudang 60)

Kami Menyediakan Cold Storage / Gudang Pendingin, untuk Freezer, Chiller, Air Blast Freezer, Cold Room, Clean Room, Walk in Freezer, Walk in Chiller, Murah di Jakarta

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security